Daily Report 1


Daily Report 1
Pada hari pertama saya training, saya di ajak oleh seorang HRD untuk mengenal tempat-tempat yang ada di hotel The Rinra. Hari kedua saya mulai bertugas pada pukul 07:00. sambutan di sana sangat baik, awalnya saya bingung harus melakukan apa tapi selama 2 minggu ini saya baru mengerjakaan
mengprepare ala carte dan membantu sedikit membuat ala carte. kegiatan saya saat mengprepare ala carte seperti menambah atau mengganti condimen burger dan condimen steak, mengganti daging steak yang sudah tidak frozen, menyusun dan membersihkan box penyimpanan yang ada di dalam chiller. saya belum bisa mengolah ala carte sendirian karena masih banyak yang harus saya pelajari tentang cara mengolah bahan makanan versi mereka.
Food:
LAGSANA AL FORNO:
Sauce bechamel
Sauce bolognaise
Skin Lagsana
Cheese Mozzarella

PAN SNAPPER WITH SALSA:
Salsa
Ratatouille
Fish


THE REAL BURGER:
Beef burger
French fries
Egg
Tomato
Letuce
Garkin
Tools:

Deep Frying adalah peralatan besar yang susah di pindahkan dan bermesin yang menghasilkan media panas. Kegunaannya untuk menggoreng bahan makanan yang masih mentah agar dapat bisa di komsumsi. 

Boiler adalah peralatan besar yang susah di pindahkan dan bermesin yang memuat banyak air yang dapat menghasilkan media panas dan membuat air tersebut menjadi didih atau suhu air tersebut 100*c. Kegunaanya untuk mengboil egg atau mengblanch segala jenis sayuran.

Stove adalah peralatan besar yang susah di pindahkan dan bermesin yang menghasilkan media panas. Kegunaannya untuk mengolah makanan yang awalnya tidak dapat di komsumsi menjadi dapat di komsumsi






Komentar

Postingan Populer