Incharge 1

Halo guys.
Assalamualaikum wr.wb

Hari ini saya akan menceritakan kegiatan saya yaitu incharge di semester 2 A. Ini adalah hari pertama saya incharge, hari pertama dimana kami saling berbagi ilmu bersama dengan
adik semester 2 A. Sebelum kami melakukan aktivitas di dapur, tak lupa saya dan rekan saya yaitu Christofer dan Ardian mengabsen, mengecek tollback mereka dan kami membaca doa sebelum doing agar semua berjalan lancar. Hari ini menunya adalah fruite compote, jus, tea, coffee, english muffin, muffin, oat, dan sereal.

Menu hari ini sudah di prepare di hari sebelumnya, jadi hari ini hanya finishing. Kebanyakan adik kami masih bingung cara mengolah makanan hari ini tetapi kami (supervisior) tidak lupa mengarahkan dan membantu adik kami dalam mengolah makanan hari ini agar tidak terjadi kesalahan yang tidak kami inginkan.

Sekitar jam 11an salah satu dosen kami menyuruh saya membuat 1 jenis makanan untuk di berikan kepada para tamu yang berada di kitchen. Saya sempat bingung mau membuat makanan jenis apa karena bahan agak lumayan banyak, jadi saya memilih 1 menu makanan yaitu sayur capcay. Alhamdulillah rasa capcay yang saya dan christofer cukup enak.

Sekitar jam 14:00 chef Dino datang dan memberikan arahan kepada semester 2 untuk prepare untuk besok. Yang di prepare yaitu Beef sate, Ayam taliwang, acar, sambal tomat, croissant, danish, soft roll, Muffin dan slice fruit. Bisa di bilang memakan waktu yang lama karena kami membuat croissant dan danish dan di dalam danish itu diolesi dengan pastry cream. Croissant dan danish di bake besok sedangkan soft roll di bake hari ini.

Saat prepare telah selesai, kami para sepervisior mengarahkan adik kami untuk general cleaning dan saya mengecek semua chiller dan freezer. Setelah kami selesai general cleaning kami mempersilahkan pulang dan tak lupa juga mengingatkan mereka tentang tugas yang dilakukan pada kegiatan praktek hari ini.

Kegiatan yang kami lakukan hari ini:
 (Beef sate)

 (Ayam Taliwang)

 (Sambel tomat)

(Muffin)

Komentar

Postingan Populer