Daily Activity

Assalamualaikum wr.wb

Welcome back in my blog.

Hari ini adalah hari awal dimulainya final praktek dan saya memiliki jadwal final
praktek hari ini. Dan final praktek kami, kami disuruh membuat sesuatu yang amazing dan kami semua membuat makanan yang mempunyai tingkat pembuatannya yang lumayan sulit, dan hari ini saya membuat Chocolate Souffle dan Green tea Souffle.

Souffle (baca: suflé) adalah cake yang banyak menggunakan putih telur sehingga ringan dan mengembang. Dalam Bahasa Perancis, kata souffle adalah bentuk lampau dari souffler yang berarti memompa, persis seperti bagian atasnya yang menggembung.

Souffle berbentuk silinder dan berwarna putih kekuningan hingga cokelat. Cake ini bisa disajikan sebagai menu utama yang gurih asin, namun bisa juga dijadikan makanan penutup yang manis. Keju, selai, buah, berry, cokelat, pisang, dan lemon biasanya digunakan untuk memberi rasa pada souffle.

Saya datang jam 07:30 WITA. Sebelum saya melakukan aktivitas, tak lupa saya dan teman-teman berdoa terlebih dahulu agar diberikan kelancaran, Setelah itu saya dan teman-teman mulai membuat produk kami.

Yang pertama saya lakukan yaitu prepare bahan terlebih dahulu lalu saya membuat cake soufflé, setelah itu saya bake di suhu 1900C dalam waktu 13-15 menit. Hasil awal soufflé yang saya telah bake sangatlah bagus tetapi saya sempat menyimpannya karena belum waktunya untuk explain. Saat jam 15:45 WITA, sayapun bake adonan soufflé lagi untuk di plating dan explain. Tetapi ternyata adonan soufflé tidak terlalu mengembang dikarenakan adonan terlalu lama di diamkan sehingga saat saya explain agak sedikit kecewa karena hasilnya tidak terlalu bagus, tapi tak apalahJ

Berikut foto produk saya:





Komentar

Postingan Populer