Dayli Report 13


Halo guys.

Welcome to my blogger.

Saya akan menceritakan kegiatan saya hari, hari ini adalah giliran saya untuk membuat makanan khas Sulawesi Selatan, dan hari ini saya hanya fokus membuat makanan saya yaitu Ikan bakar parappe.
Ikan bakar parappe adalah makanan khas Sulawesi Selatan tepatnya di kota Makassar.

Saat saya sudah berada di kitchen Poltekpar, pertama-tama yang saya lakukan yaitu berdoa dan mencari ikan baronang lalu saya thawing. Sambil menunggu ikan saya tidak frozen lagi, saya membuat bumbunya terlebih dahulu agar tak membuang-buang waktu.

Pertama-tama saya mengupas kulit bawang merah dan bawang putih, setelah itu saya menghaluskan bawang merah, bawang putih dan white papper corn sampai halus, lalu saute semua bahan yang telah halus tadi sampai harum lalu masukkan air perasaan asam lalu masukkan kunyit bubuk untuk memberi warna aduk hingga rata. setelah ikan sudah tidak frozen lagi, bersihkan ikan lalu marinate setelah itu  bakar ikan sambil oleskan bumbu yang telah di saute tadi, grill sampai matang. Sajikan dengan sambal Dabu-dabu

Berikut foto masakan yang saya olah tadi



Oke itulah aktivitas saya hari ini. thank you so much and see you the next post

Komentar

Postingan Populer