Dayli Report 10

Hola guys...

Seperti biasanya saya akan membagi sedikit kegiatan yang saya lakukan pada hari ini, kegiatan saya
yaitu finishing Dojang Nakeng dan Rujak Mie. sebelum doing kami berdoa dan mendengarkan arahan dari senior dan doing. Alhamdulillah saya tidak mengalami kesulitan apapun sehingga produk kami bisa di katakan bagus.

berikut gambaran hasil kerja saya dan kelompok saya

 (Rujak Mie)

(Dojang Nakeng)

Setelah makanan sudah out. saya dan teman-teman GC terlebih dahulu lalu melanjutkan prepare. Menu yang akan di Prepare kali in adalah Sop Saudara dan Pallu Ce'la. Sop saudara merupakan masakan khas dari Sulawesi Selatan berupa hidangan berkuah dengan bahan dasar daging sapi yang biasanya disajikan bersama bahan pelengkap seperti bihun, perkedel kentang, jeroan sapi (misalnya, paru goreng), dan telur rebus. Sedangkan Pallu Cella adalah salah satu kuliner khas kampung Bugis-Makassar. Sesuai arti katanya (“Pallu”=Masak, dan “Cella”=Garam), Pallu Cella merupakan masakan ikan bercita rasa asin dengan aroma khas kunyit. Ikan Pallu Cella bisanya terbuat dari ikan Cakalang, Layang, Bolu, Sibula’/Tembang.

Berikut gambaran preparean saya

 (Beef for Sop Saudara and Fish for Pallu Ce'la)

 (Bumbu Sop saudara)

 (Bumbu Pallu ce'la)

Oke sekian dari laporan saya. semoga bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Postingan Populer