Dayli report 9

Hola guys..

Hari ini adalah finishing section shrimp bisque dan pumpkin soup. Sebelum kami melakukan kegiatan hari ini kami berdoa agar mendapatkan kelancaran setiap kegiatan kami hari ini. Saat
melakukan finishing sempat mengalami kesulitan yaitu shrimp bisque kurang berwarna, jadi kami memperkuat warnanya dan mempertajam rasanya.

Berikut gambar shrimp bisque soup dan pumpkin soup.

 (Shrimp bisque)

 (Pumpkin soup)

 (Pumpkin)

(Shrimp Bisque)


Setelah semua makanan keluar, kami gc dan kami melakukan preparean Indonesian Buffet. Kami mendapatkan section Appetizer, sebenarnya kami mendapatkan Main Course tetapi kelompok saya sudah mendapatkan menu Main Course di minggu sebelumnya jadi saya dan teman saya mengerjakan Appetizer.

Appetizer hari ini yaitu Dojang Nakeng dan Rujak mie. Dojang Nakeng adalah makanan laut yang berasal dari flores di kota ruteng 140 km ke daratan , makanan ini disajikan dengan menggunakan mint. sedangkan Rujak mie adalah Makanan ini berasal dari kota palembang provinsi sumatera utara . makanan ini adalah makanan khas yang bisa di dapatkan di pasar tradisional di kota palembang . masyarakat palembang rata-rata manyantap makanan ini di waktu sore masyarakat menyebutnya rujak mie yang komposisinya berupa mie telur basah ,irisan timun, irisan tahu, dan disiram dengan saus cuka . makanan ini adalah perpaduan dari dua etnis besar dikota palembang pada abad ke 3 masehi yaitu etnis melayu dan etnis tionghoa.

Berikut gambaran preparean kami hari ini
(Cucumber for Rujak mie)
 
 (Shirimp for Dojang Nakeng)
 
(Cocomut for Dojang Nakeng)

Oke sekian dari Dayli report saya. semoga bermanfaat bagi kita semua. terima kasih

Komentar

Postingan Populer