Dayli activity 4

Halo guys..

Hari ini adalah tepat 2 minggu saya peraktek di kampus poltekpar makassar. Setiap hari senin kami di kitchen yang kami lakukan yaitu mengprepare bahan makanan. Kebetulan saya mendapatkan bagian Main Course so yang saya prepare yaitu Terong santan, Ayam taliwang, Hagape daging, Pelecing
sayur. Tetapi terong santan saya tidak mempreparenya karena terong jika di potong akan berubah warna menjadi hitam sehingga saya dan teman kelompok saya mengerjakan terong santan besok pagi saja.

Bahan yang kami prepare untuk pelecing sayur yaitu kangkung (di slice sepanjang 2,5cm), pakis (di slice sepanjang 2,5), bean spourts, roasted peanut.
Bahan untuk chili tomato sauce yaitu bir'd eye chillies, tomato grilled, dried prawn, chicken stock.
Bahan untuk coconut sambal yaitu large red chillies, shallots, garlic, lime juice, palm sugar, coconut skin with skin roasted.
Yang kami lakukan besok untuk plecing sayur yaitu semua bahan di blanch lalu tomato sauce dan coconut sambal di buat, kami tidak membuatnya karena menu tersebut menggunakan tomat dan coconut yang dapat mengkibatkan basi.

Untuk menu Ayam taliwang,semua bumbunya di blender seperti coconut oil, black pepper, eye chillies, large red chillies, shallots, garlic, ginger, tumeric, palm sugar, prawn (shrimp)cake. Lalu kami sudah saute bumbunya dan mencampurkannya di ayam sehingga besok tinggal di grill dan di plating.

Untuk menu Hagape daging semua bumbunya juga di blender seperti coconut oil, shallots, garlic, eye chillies, turmeric, galangal, candlenuts, corlander seed, carawey seed. Lalu saute bumbu tadi dan di campurkan ke daging.

 Okay sekian informasi kegiatan saya hari ini, see you next time and Good nighttt guys.

Komentar

Postingan Populer