Dayli report 6

Hello guys
Welcome back again.

Hari ini saya dan teman saya telah menyelesaikan menu Oriental buffet. Hasil hari ini yah lumayanlah karena kami sempat memiliki kesulitan yaitu kami tidak tahu berapa gram bola-bola
dalam menu tang yuan sehingga membuat tang yuan yang kami buat itu besar dan kelebihan isi dari tang yuan. Tetapi menu yang kami lainnya seperti Tang zhong dan Khao Neow Ma Muang hasil akhirnya bagus karena tekstur Tang zhongnya bagus hanya saja milknya agak tidak terasa dan Khao Neow Ma Muangnya enak.
Berikut gambar hasil kerja kami
 Tang yuan
Tang zhong

Setelah kami close restaurant, saya dan teman-teman saya prepare untuk menu besok yaitu Celebes Buffe dan kami mendapatkan giliran appetizer, menunya yaitu Peco doang dan jalangkote.

Jalangkote adalah makanan ringan kuliner khas Makassar yang bentuknya serupa dengan kue pastel. Bedanya kue pastel memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan jalangkote dan bila pastel dimakan bersama cabe rawit, jalangkote dimakan bersama sambal cair campuran cuka dan cabe. Jalangkote memiliki isi wortel dan kentang yang dipotong dadu, tauge, serta laksa yang ditumis dengan menggunakan bawang putih, bawang merah, merica, dan bumbu-bumbu lainnya. Beberapa jalangkote menambahkan seperempat atau setengah telur rebus dan daging cincang untuk isinya. Kulit jalangkote terbuat dari bahan dasar tepung terigu, telur, santan, mentega, dan garam. Sedangkan Peco doang adalah makanan yang bahan utamanya adalah udang dan dia memiliki sambal yaitu candle nut, large red chillies, dan bir'd eye chillies.
Berikut gambar hasil kerja kami
Jalangkote
Sambal peco doang

Oke itulah tadi dayli report saya kali ini, saya harap dayli report saya akan berguna untuk kita semua.
Thankyou so much and see you next time

Komentar

Postingan Populer