Dayli Report 9

Dayli Report 9

Ala carte yang ada di hotel sangatlah banyak, mulai dari makanan khas indonesia seperti gado-gado, pecel, coto makassar dll sampai makanan western seperti australian sirloin black angus, australian
tenderloin fillet black angus, wagyu beef stroganoff dan lain-lain. tapi guys saya akan membahas dan memperlihatkan potongan pecel di video postingan saya ini.
Pecel atau pecal adalah makanan yang menggunakan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya yang dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Asal kata dan daerah pecel belum diketahui secara pasti. Dalam bahasa Jawa, pecel dapat diartikan sebagai 'tumbuk' atau 'dihancurkan dengan cara ditumbuk'. Ada kemungkinan makanan ini berasal dari Ponorogo, Jawa Timur, karena sambal kacang yang digunakan dalam campuran pecel mirip dengan bumbu sate Ponorogo. Makanan ini juga mirip dengan gado-gado yang dibedakan oleh campuran bahan dan tekstur bumbunya.
Pecel juga dapat ditemukan di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Suriname dengan cita rasa yang sedikit berbeda dari pecel di Indonesia karena perbedaan jenis kacang yang digunakan.

Food:
SHRIM COCKTAIL:
LETUCE
TOMATO
RED CABBAGE
SHRIM
DRESSING SHRIM COCKTAIL

GADO-GADO:
KOL
EGG
LONTONG
WORTEL
KANGKUNG
TOGE
KACANG PANJANG
TAHU
TEMPE
SAUCE KACANG


SALAD BUAH:
APPLE
STRAWBERRY
ANGGUR
MELON
POPAYA
DRESSING SALAD BUAH
 

Chinese wok machine

Chinese wok

Grill


Komentar

Postingan Populer